Komala’s restaurant, Indian’s food

cheese masala dosai

cheese masala dosai

Suatu waktu aku juga suka untuk mencicipi makanan atau istilah kata mungkin wisata kuliner..tapi gak jauh2 sih ngambil waktu untuk makan siang.  Pada waktu ini bersama teman dari segala umur he he.. maksudnya ada yang senior dan ada yang masih pecicilan diputuskan untuk mencoba makanan India dan lokasi yang dipilih Komala di Ged Sarinah.

Tempatnya kecil .. kalau gak mau dibilang kecil banget buat ukuran restoran di Mall , di sebelah ATM Mandiri menghadap ke arah Djakarta Theater.  Masuk tentu kita akan ditawarin menu oleh para waitress yang untungnya orang Indonesia jadi kepalanya gak goyang  “acha ..acha” maksudnya acha septriansyah kali….

Disetujui untuk makan berbeda dengan satu syarat “SALING ICIP” he he.. akhirnya aku memilih Cheese Masala Dosai ** mungkin artinya kalau lu bikin masalah pasti berdosa **  , ada pilih nasi briani, nasi kebuli dan cheese naan meal.

Begitu datang pertama.. langsung tanpa minta persetujuan tu tangan berseliweran..

Rasanya India banget ..la iya lah  tapi menurutku sih patut dicoba, dengan aroma baunya yang khas terutama pada nasi kebulinya.  Satu lagi ini vegetarian food dan ujud rasa dagingnya bener2 mirip, sampai seorang temanku ngotot bahwa itu daging asli, sampai si waitress bilang baru percaya.

Untuk cheese masala dosai, kupesen karena katanya Orang India biasanya makan ini, bentuknya seperti crepes berisi kentang dan diolesin sedikit keju cair. makannya dipetik, diputer dan dicelup ke kuah karenya..  tapi selain itu juga ada 2 cocolan lagi satu warna ijo, satu warna merah (kata temenku kaya pepsodent ** mungkin ada rasa mentolnya ***)

Yang kukagum, india dengan kemajuan IT nya  maka restaurant sekecil itu sdh menggunakan PDA untuk pencatatan menu dan sekaligus bisa didapat berapa harganya. Satu lagi pesanku jangan heran kalau anda adalah satu2nya orang Indonesia yang makan disitu.. makanya jangan makan sendiri kalau gak dibilang orang aneh…

Silahkan dicoba deh..

4 comments

  1. Endah · Juni 15, 2009

    Setujuuu.. emang enak banget

    • dennyms · Juni 19, 2009

      Pernah kesana ya ??

  2. Endah · Juni 19, 2009

    pernah dooong… udah 2 kali, yang ketiga pake delivery.. cheese masala dosai ga terlalu enak ah.. kebuli dan canenya tapi patut dapet acungan jempol…

    kayaknya siang ini juga mau makan ke sana lagi…
    pilihan resto vegetarian masih sedikit sih, selain Komala palingan Love Hut di Plangi. Itu restoran vegetarian juga, Sop Buntutnya patut dicoba lho…

    • dennyms · Juni 22, 2009

      Memangnya kamu vegetarian ? pengen nyoba juga sop buntut vegetarian he he…kayak apa rasanya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s