Orang Gila itu Perempuan

Istriku itu mempunya empati yang besar, itu hal yang baik sih… tapi kadang jadi sedikit merepotkan.

Ini pengalaman ketika pulang dari kantor, kebetulan istri bersamaku.

Ketika berbelok di depan Rumah Sakit Islam, di bawah sebuah halte kosong ada sesosok manusia telanjang dan PEREMPUAN..   langsung istri shock,  histeris bagaimana ini. Aku pun bingung harus bagaimana.  Diusulkan untuk coba lapor ke sebuah rumah sakit disekitar situ, tapi aku tak yakin mereka bakal membantu, secara orang gila bukan urusannya.  Akhirnya disepakati untuk pulang ke rumah untuk memberikan sarung, agar aurat tertutup.

Ketika berbalik lagi, ternyata masih ada.  Persoalan timbul, siapa yang mau ngasih itu sarung..

Aku jelas tidak mau, takut serangan balik tapi yang lebih utama risi juga berkomunikasi dg perempuan telanjang begitu,  kecuali kalau Dian Sastro atau Aura Kasih.. wuehehe

Akhirnya my wife as an inspirator will take action.. hu hu.. Aku jaga dari jarak jauh,  jika terjadi penyerangan.. maka sebuah serangan kilat akan terjadi …

Terjadilah sebuah dialog, ** gak tahu apa yang dibicarakan **  tu Orgil akhirnya menerima sarung dan dipakai. Terus plus dikasih uang untuk makan.

Merasa tenang, kita balik ke mobil.. dan melihat apa yang terjadi..  Memang orang gila, tuh duit dibuang ke got (akhirnya minta tolong orang untuk ambil dan tolong belikan makan)  ..seterusnya seperti diduga tuh sarung dibuang juga..     Istri mulai panik, minta tolong satpam dekat situ.. mrk bilang “Ma’af Bu ”

Telepon radio Elshinta, “Baik saya laporkan ”

Menurut sebuah sumber (lupa siapa), coba lapor Polisi. Lalu akupun lapor ke kantor Polisi sekitar situ “Ma’af Bu, bukan kewenangan kami”

Aku pikir ini kerjaan Depsos, tapi karena sudah menjelang magrib telepon yang diberikan tidak diangkat.

Coba ke Rumah Sakit ternyata juga, seperti perkiraanku, coba tanya saudara yang bekerja di Rumah Sakit Jiwa, ternyata kalau dibawa kesana harus ada yang bertanggung jawab terhadap biayanya.

Jadi sebenarnya gimana ya ??   Apa pemerintah tidak ada biaya untuk orang gila yang terlantar ? kupikir pasti keluarganya mungkin keberatan kalau harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Malamnya istri coba telepon ke kantor Polisi lagi, lalu katanya “Nanti akan ada yang meluncur ke lokasi ”

Besok siang aku lewat masih ada tuh..

2 comments

  1. merenung · Maret 12, 2009

    itu orang gila kelihatan.
    ada orang gila yang nggak kelihatan.
    jumlahnya mungkin lebih banyak.
    apa ya bedanya orang gila yang kelihatan dan yang nggak kelihatan?

    • dennyms · Maret 12, 2009

      Bapak Merenung nih bahasanya tingkat tinggi. Mungkin gw juga orang gila gak keliatan ..:)
      Gw cuman bingung, kalau melihat yang seperti itu kemana penanganannya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s